ll

Valentine's Day (Hari Valentine)

Tidak lama lagi Valentine's Day atau Hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari pada setiap tahun akan tiba. Ini adalah salah satu hari paling ditunggu, terutama oleh para remaja atau semua orang yang ingin merayakan hubungannya, karena hal ini melibatkan salah satu yang paling indah dan menarik dari semua emosi manusia yaitu "CINTA".

Valentine's Day atau Hari Valentine adalah dapat menjadi kesempatan yang indah untuk mengungkapkan tentang perasaan cinta dan asmara. Semua dari kita tentunya ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan khusus untuk orang yang kita cintai pada hari tersebut. Ini hanya beberapa ide hadiah valentine hari yang pasti untuk menyenangkan Anda dan Valentine Anda. Cara paling umum untuk mengekspresikan cinta pada Hari Valentine adalah melalui pertukaran kartu, bunga dan coklat atau yang paling murah jaman ini melalui SMS. 
Sejarah dan Legenda Hari Valentine  yang mungkin perlu kalian ketahui,
Valentine's Day (Hari Valentine) awalnya adalah hari untuk menghormati Santo Valentine sebagai hari yang relevan untuk mengungkaokan perasaan dan hasrat cinta dalam keintiman cinta yang romantis.
Festival romantis pada Hari Valentine diketahui telah ada sejask dari zaman sebelum agama Katholik masuk di Roma ketika itu orang merayakan festival kesuburan, Perayaan tahunan yang disebut Lupercalia pada pertengahan Februari. Ini merupakan sebuah kebiasaan unik dari festival yakni anak laki-laki dan perempuan saling dipertemukan setiap tahun melalui sistem undian, tetapi cukup sering pula diantara pasangan itu akan saling jatuh cinta dan kemudian melanjutkan untuk menikah. 

Selama abad ke-3 seorang imam dengan nama Valentine, di bawah Claudius II di Roma, diam-diam tidak taat hukum. Claudius meyakini bahwa seorang prajurit yang tidak menikah akan menjadi seorang prajurit yang lebih baik daripada apabila ia menikah dan sehingga memutuskan untuk melarang perkawinan dalam rangka untuk memiliki banyak orang kuat muda atau supaya prajuritnya lebih kuat. Imam Valentine tidak mematuhi hukum ini dan terus berupaya merayakan ikatan suci pernikahan untuk pasangan muda secara rahasia. Tentu saja, cara itu selalu bekerja dengan klausul rahasia, dia tertangkap dan dihukum mati. Legenda kedua percaya bahwa Valentine adalah seorang tahanan yang jatuh cinta dengan seorang wanita muda, yang datang sering menemuinya. Hal ini diyakini bahwa wanita itu adalah putri sipir penjara. Sebelum kematiannya dia menulis surat cinta, ditandatangani dengan "Your Valentine". Kalimat didepan "Be My Valentine". Beberapa percaya ia dipenggal, yang lain berpikir bahwa dia meninggal karena sakit. Tidak ada yang tahu pasti apakah 14 Februari adalah hari kelahirannya atau kematiannya atau jika memang ada hubungannya dengan Santo Valentine sekalipun. Satu-satunya hal yang pasti, adalah bahwa Roma memiliki sebuah tradisi pada pertengahan Februari, yaitu tanggal 14, yang disebut Lottery Cinta. Ia percaya dengan itu bahwa musim semi dan hari pembaruan datang pada pertengahan Februari, oleh karena itu diadakan undian cinta, kapling pria dan wanita muda selama satu tahun, sering menyebabkan pernikahan. 

Pada Abad Pertengahan, Santo Valentine dinobatkan menjadi santo pelindung cinta dan kekasih di Inggris dan Perancis. Pada 498 Masehi, ketika Paus Gelasius memutuskan untuk mengakhiri perayaan pesta pagan Lupercalia, ia menyatakan bahwa 14 Februari dirayakan sebagai Hari Santo Valentine. 

Perayaan Hari Valentine 
Hari Valentine adalah hari untuk perayaan cinta. Cinta, sebuah istilah yang sangat generik relatif terhadap salah satu dari sejumlah emosi yang berbicara tentang kasih sayang dan daya tarik. Kata ini dapat merujuk ke berbagai perasaan yang berbeda, negara, dan sikap, mulai dari kesenangan samar untuk perasaan keterikatan interpersonal yang kuat.

1 comment:

solid said...

benar juga gan